Social Icons

Pages

Rabu, 22 Juli 2015

Tamu Dari Universitas Harvard


Jayapura – pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh impetang bersama tim dari OkNews dihari kedua (kamis,16/7/15) menjadi beda dan bersemangat karena kedatangan seorang tamu. Dia adalah Veronika, seorang mahasiswi di salah satu universitas ternama didunia . Ia sedang meneliti tentang budaya Papua. “saya senang bisa bersama dengan kalian. Saya baru beberapa hari di Papua (jayapura) dan belum terlalu banyak mengenal daerah-daerah di Papua” ungkap mahasiswi S3 universitas harvard tersebut mengawali materi pertama bersama kakak Andy.
Dalam membawakan materinya ia mengatakan “ berbicara itu mudah tetapi untuk menuangkan yang kita pikirkan dan bicarakan dalam tulisan itu tidak mudah” lanjut Veronika sambil meminta peserta menulis perasaan yang sedang dialami peserta saat itu.
Suara yang lembut membuat peserta serius mendengarkan materi yang disampaikannya. Materi yang disampaikan pun terasa singkat walaupun berlangsung selama satu setengah jam. “ materinya bagus tetapi sayang waktunya kurang dan saya serta teman-teman berharap dia bisa datang memberi pelatihan lagi”  ungkap salah satu peserta yang masih penasaran dengan materinya.
Diakhir materinya Ia juga mengingatkan agar berita yang dibuat terutama berita feature supaya di awal atau akhir beritanya ditambahkan budaya daerah agar menarik perhatian pembaca. “ setiap memuat berita feature, bisa ditambahkan moto atau peribahasa daerah supaya menarik perhatian pembaca dan membuat pembaca tahu akan budaya kita” tutup mahasiswi S3 tersebut. Pelatihan hari kedua tersebut dihadiri oleh 38 peserta. (Theo Ningdana)
Comments
0 Comments